Kamis, 26 Maret 2015

Tips Cara Untuk Menghilangkan Bosan Pada Saat Liburan

Liburan memang sangat menyenangkan bagi para pelajar, karena liburan dapat dimanfaatkan untuk merefreshing otak kita setelah beberapa lamanya kita dihadapkan oleh pelajaran-pelajaran yang ada di sekolah. Moment liburan sering juga menjadi sebuah kebosanan jika kita melewatkan liburan yang panjang dengan hanya berada di rumah. Seringkali juga ketika liburan itu terlalu panjang, persedian materi dan non materinya tidak memadai, kebanyakan liburan itu nantinya akan menjadi membosankan. Ini lah tips tips yang perlu kalian lakukan :

1. Reuni
Reuni memang kegiatan yang di tunggu-tunggu oleh sebagian pelajar, bahkan waktu liburan sering digunakan para pelajar untuk melaksanakan reuni dengan kawan-kawan lama di sekolah lamanya. Bukan hanya sekedar temu kangen saja, mereka biasanya melakukan kegiatan seperti baksos, maupun kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat.

2.Olahraga
Lakukan aktivitas olahraga bersama teman-teman kamu, karena dengan berolahraga badan kita akan menjadi sehat dan membuat otak kita akan menjadi fresh. Lakukanlah aktivitas seperti gowes, maen futsal, ataupun hanya sekedar jogging di sekitar rumah untuk menjaga kondisi fisik kita.

3.Jangan Terlalu Banyak Menonton TV
Televisi sebagai media hiburan kita sehari-hari, televisi yang menjadi media kita untuk mendapatkan informasi, kreasi dan inovasi ini memang jika kita terus menerus melihat televisi di saat liburan panjang, lama-lama kita akan merasa bosan dengan acara-acara yang ada di televisi. Sebaiknya anda menonton televisi di pagi hari dan malam hari karena di waktu itulah televisi sering menayangkan progam-progam yang bermanfaat dan menarik untuk dilihat.

4.Jangan Sering Tidur
Kebanyakan para pelajar baik laki maupun perempuan sering melakukan aktivitas tidur atau mbangkong setiap kali ada liburan. Memang sih bisa dikatakan aktivitas tidur membuat badan kita akan lebih fresh dan membuat badan kita menjadi jreng lagi. Namun dibalik itu semua, kebanyakan para pelajar di saat liburan menikmati tidurnya lebih dari 6-8 jam, itu sangat merugikan karena melewatkan liburan melalui mimpi di otak bawah sadar kita. Sebaiknya jangan terlalu melakukan aktivitas tidur di saat liburan panjang karena akan membuat kita bosan, sebaiknya lakukanlah hal-hal yang lebih bermanfaat.

5.Silaturahmi Ke Rumah Saudara atau Rumah Teman
Kebanyakan dari kita melakukan aktivitas di saat liburan berada di rumah, lama-kelaman pastinya anda akan merasa bosan karena liburan hanya berada di rumah terus. Untuk itu, lebih baik 2 hari sekali atau selang seling harinya kita pergi ke rumah saudara-saudara kita ataupun ke rumah teman sekolah kita untuk melakuakan silahturahmi ataupun bermain bersama. Dengan begitu, komunikasi akan sering terjadi sehingga kita tidak merasa bosan saat liburan panjang karena di rumah biasanya kita hanya berdiam diri saja di kamar.

Sekian dulu :v karena aku sedang liburan, itupun cuman 1 minggu. semoga postingan ini bermanfaat bagi kalian semua yang sedang liburan maupun bekerja atau sekolah :v

0 komentar:

Posting Komentar